SOBAT BUMN BAGI-BAGI THR 2019

SOBAT
Jakarta, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kementerian BUMN dan Tim Sukses Sobat BUMN memiliki program khusus untuk membangun kembali semangat berbagi informasi melalui Aplikasi Sobat BUMN. Program tersebut bernama Sobat Mudik 2019, merupakan sebuah kompetisi berhadiah yang ditujukan kepada segenap Insan BUMN. Kompetisi ini akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 16 Juni 2019 dan akan memperebutkan total hadiah senilai jutaan rupiah.

Program Sobat Mudik 2019 diadakan untuk memberikan kemudahan informasi dan pembenahan gangguan yang terjadi pada seluruh perusahaan BUMN selama perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Dengan begitu, insan BUMN dapat saling mengetahui sedini mungkin fasilitas yang bermasalah atau pun penambahan fasilitas antar perusahaan BUMN lainnya, untuk kemudian dilaporkan melalui aplikasi Sobat BUMN. Laporan yang dilaporkan terdiri dari laporan terkait layanan, asset, dan citra BUMN. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas insan BUMN agar saling peduli satu sama lain.

Kriteria Pemenang, yakni:
1. Pelapor dengan laporan terbanyak, dengan menggunakan tagar #SOBATMUDIK2019
2. Para admin BUMN yang melakukan follow up tercepat pada laporan periode #SOBATMUDIK2019
Alasannya, semakin banyak laporan yang dilaporkan oleh perusahaan BUMN. Maka semakin besar juga rasa saling peduli antar BUMN.

Dewan juri kompetisi tahun ini terdiri dari Telkom Indonesia.

Adapun syarat dan ketentuan kompetisi, yakni:
Syarat Peserta :
1. Peserta merupakan karyawan BUMN
2. Peserta terdaftar pada Aplikasi Sobat BUMN
3. Memberikan Ratings 5 Star aplikasi Sobat BUMN pada Playstore (Android) dan Appstore (iOS)

Ketentuan Laporan:
1. Laporan berisi gangguan tepat yang terjadi disekitar Anda selama perjalanan Mudik Hari Raya Idul Fitri 2019 yang berkaitan dengan BUMN (Layanan, Aset, Citra).

2. Laporan mengandung unsur 5W 1H
(What = Pokok permasalahan (Gangguan)
When = Waktu gangguan
Where = Lokasi gangguan
Why = Sebab gangguan terjadi
Who = Pelapor
How = Penyelesaangangguan)
Contoh:
a. Tiang Listrik di depan MNC Tower KebonSirih - Jakarta Pusat, runtuh pagi jam 07.35. Tiang runtuh diduga karena terkena petir yang menyambar. Akibatnya, lalu lintas di daerah KebonSirih - Jakarta Pusat mengalami kemacetan parah.
Sampai saat ini belum ada perbaikan dari Telkom selaku pemilik tiang. Mohon untuk dieksekusi sesegera mungkin agar keadaan kembali normal. terimakasih.
b. ATM Mandiri di Gedung Menara Multimedia, Kebon Sirih. Mengalami kerusakan siang hari ini pukul 12.00. Tanggal 10 Desember 2018. Kerusakan ini dikarenakan terdapat kartu ATM yang tertelan. Akibatnya ratusan karyawan tidak dapat mengambil uang.
Sampai saat ini pihak Mandiri belum memperbaikinya. Mohon segera
lakukan perbaikan. Terima kasih
3. Menggunakan tagar #SOBATMUDIK2019
4. Akurasi informasi Foto laporan sesuai informasi gangguan


Pemenang akan diumumkan melalui Aplikasi Sobat BUMN dalam fitur BERITA (terdapat pada menu FORUM). Dan tertera pada Pop Up Screen Aplikasi Sobat BUMN Pelapor. BUMN yang menangani laporan dengan waktu cepat juga akan mendapatkan reward.